Mendag Musnahkan 824 Bal Pakaian Bekas atau Setara 10 Milyar di Sidoarjo. Mendag: Kalau Ilegal, ya Dimusnahkan

- 21 Maret 2023, 20:56 WIB
Ilustrasi gantungan pakaian
Ilustrasi gantungan pakaian /Pixabay/islandworks

BERITASUKOHARJO.com - Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan kembali musnahkan pakaian bekas, kali ini di Sidoarjo, Jawa Timur pada Senin, 20 Maret 2023.

Seperti dilansir oleh BeritaSukoharjo.com dari akun Instagram @kemendag, sebanyak 824 bal pakaian bekas atau setara dengan 10 milyar rupiah dimusnahkan langsung oleh Zulkifli Hasan.

Turut hadir pada saat itu Kepala Badan Keamanan Zona Tengah Bakamla, perwakilan Kemenko Perekonomian, Ditjen Bea Cukai, Pemprov Jawa Timur, Satgas Polri, dan Kejaksaan Tinggi.

Baca Juga: Cemilan Lezat Buka Puasa, Bisa Dijadikan Versi Frozen Food Juga, Tuna Dumpling Gurih dan Nagih

Pemusnahan pakaian bekas tersebut merupakan hasil temuan pengawasan yang dilakukan oleh Kemendag di wilayah Jawa Timur yang dilakukan di komplek pergudangan Jaya Park di Sidoarjo.

Pemusnahan pakaian bekas impor ini dilakukan sebagai komitmen pemerintah terutama Kemendag untuk melakukan penegakan hukum dibidang perdagangan, perlindungan konsumen, dan industri tekstil dalam negeri.

Pemerintah mengharapkan dengan dilakukannya pemusnahan ini akan memberikan efek jera bagi pelaku usaha agar kedepannya mereka taat terhadap hukum dan aturan yang berlaku di Indonesia.

Baca Juga: Tips Menyimpan Tahu dan Tempe Agar Awet dan Tahan Sampai Sebulan, Dijamin Tetap Enak meskipun Disimpan Lama

Halaman:

Editor: Nurul Ripna Astuti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah