FAKTA! Hasil Penelitian Ilmiah Ungkap Orang yang Hidup Sendirian Cenderung Lebih Mudah Depresi, Ini Alasannya

- 17 Februari 2024, 10:42 WIB
Orang yang hidup sendirian cenderung lebih mudah depresi
Orang yang hidup sendirian cenderung lebih mudah depresi /Pexels.com/Liza Summer/Pexels/Liza Summer.

BERITASUKOHARJO.com - Sebuah hasil penelitian ilmiah mengungkap fakta baru bahwa orang dewasa yang tinggal sendirian cenderung akan lebih mudah mengalami depresi dalam hidup. Benarkah demikian?

Dikutip BeritaSukoharjo.com dari laman theguardian, sebuah laporan yang dirilis oleh Pusat Statistik Kesehatan Nasional (NCHS) CDC menyebutkan hasil penelitian ilmiah tentang depresi.

Hasil penelitian ilmiah tersebut menyebutkan fakta bahwa orang dewasa yang tinggal sendirian dalam hidupnya sebanyak 6,4  persen cenderung mengalami depresi.

Sementara itu, sebanyak 4,1 persen di antara orang dewasa yang tinggal bersama orang lain mengaku tidak mengalami kondisi depresi tersebut.

Baca Juga: Hasil Pemilu 2024 Versi Resmi KPU, Cek Hasil Perolehan Suara Caleg, Capres, dan Anggota DPD!

Hasil penelitian ilmiah ini menunjukkan perbedaan dari faktor gender, usia, pendapatan, dan kelompok ras yang dilakukan dalam penelitian beberapa tahun.

NCHS mengumpulkan data selama Survei Wawancara Kesehatan Nasional tahun 2021 dan berbicara kepada lebih dari 29.400 orang.

Pada saat itu, 16 persen orang dewasa di Amerika Serikat tinggal sendirian dan persentase ini meningkat pesat dalam lima dekade terakhir.

Menurut laporan tersebut, 37,9 juta orang hidup sendirian pada tahun 2022, naik 4,8 juta dibandingkan tahun 2012.

Halaman:

Editor: Nurulfitriana Ramadhani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah