Apa Itu Sarkoma, Kanker yang Diidap Alice Norin? Berikut Pengertian, Gejala, dan Pengobatannya

- 16 Februari 2024, 18:06 WIB
Mengenal sarkoma, kanker yang diidap Alice Norin
Mengenal sarkoma, kanker yang diidap Alice Norin /Instagram @alicenorin.

BERITASUKOHARJO.com - Melalui akun Instagramnya, Alice Norin mengabarkan bahwa ia mengidap sarkoma. Gejala itu ia rasakan sejak akhir tahun 2023. 

Artis dan enterpreneur tersebut mengungkapkan bahwa dirinya mengalami sakit tak tertahankan di bagian bawah perut ketika live 12.12. Alice Norin pun langsung memutuskan bertemu dokter.

Saat kunjungan kedua di hari berikutnya, dokter memberi diagnosis bahwa dirinya mengidap sarkoma.

Lantas, apa itu sarkoma dan bagaimana gejalanya? Berikut BeritaSukoharjo.com telah merangkum penjelasannya dari berbagai sumber. 

Baca Juga: Sudah Progres 60.26 Persen! Sampai Kapan Penghitungan Real Count KPU? Cek Tanggal Penting Pemilu 2024 di Sini!

Pengertian Sarkoma

Sarkoma adalah kanker langka yang berkembang pada tulang dan jaringan lunak, termasuk pada lemak, otot, pembuluh darah, saraf, jaringan kulit dalam, dan jaringan fibrosa. 

Menurut National Cancer Institute, ada sekitar 12.000 kasus sarkoma jaringan lunak dan 3.000 kasus sarkoma tulang didiagnosis di AS setiap tahunnya. 

Sarkoma tulang lebih sering terjadi pada anak-anak, sedangkan sarkoma jaringan lunak lebih sering terjadi pada orang dewasa.

Menurut laman Rumah Sakit Pertamina, ada 100 lebih jenis sarkoma. Setiap jenis sarkoma punya ciri-ciri yang unik.

Halaman:

Editor: Nurulfitriana Ramadhani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah