Anda Mendaftarkan Akun di Aplikasi Cek Bansos tapi Ditolak? Bisa Jadi ini Penyebabnya

- 19 Februari 2024, 21:08 WIB
Ilustrasi - Anda Mendaftarkan Akun di Aplikasi Cek Bansos tapi Ditolak? Bisa Jadi ini Penyebabnya
Ilustrasi - Anda Mendaftarkan Akun di Aplikasi Cek Bansos tapi Ditolak? Bisa Jadi ini Penyebabnya /Freepik/Freepik

BERITASUKOHARJO.com – Bansos atau bantuan sosial menjadi salah satu program pemerintah Republik Indonesia untuk mewujudkan sila kelima Pancasila yaitu Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia.

Ada berbagai jenis bansos yang bisa didapatkan oleh masyarakat yang berhak, diantaranya Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Bantuan Langsung Tunai (BLT) Mitigasi Risiko Pangan, Program Keluarga Harapan (PKH), dan Bantuan Sosial Beras (BSB).

Adapun cara melakukan cek apakah Anda mendapatkan bansos atau tidak saat ini lebih mudah dan praktis. Tidak seperti zaman dahulu dimana rakyat harus bertanya kepada petugas kelurahan. Informasi yang diberikan pun simpang siur.

Kemajuan teknologi digital membuat cara mengecek bansos menjadi lebih mudah. Salah satunya dengan menggunakan aplikasi Cek Bansos yang dapat diunduh pada Play Store.

Baca Juga: TERBARU, Ini Persyaratan Pengajuan KUR Bank BRI 2024, Pinjaman untuk Mikro sampai TKI Juga Bisa!

Namun sayangnya terkadang ada masyarakat yang gagal mendaftarkan akun Cek Bansos. Sudah mencoba berkali-kali tetap saja gagal melakukan pendaftaran.

Dilansir oleh BeritaSukoharjo.com dari akun Instagram Pusat Data dan Informasi Kementerian Sosial republik Indonesia ada beberapa hal yang menyebabkan gagal mendaftar akun Cek Bansos.

Melalui akun Instagram @pusdatinkesos berikut ini penyebab-penyebab gagal pendaftaran tersebut.

1. Perangkat yang Digunakan Sudah Terlalu Lama

Halaman:

Editor: Klara Delviyana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah