Pastikan dan Lakukan 4 Hal ini agar Pinjaman KUR di ACC! Teliti Lagi UMKM Milikmu, Jangan Sampai Ditolak!

- 19 Februari 2024, 17:05 WIB
Ilustrasi - n Lakukan 4 Hal ini agar Pinjaman KUR di ACC, Teliti Lagi UMKM Milikmu!
Ilustrasi - n Lakukan 4 Hal ini agar Pinjaman KUR di ACC, Teliti Lagi UMKM Milikmu! /Freepik/Freepik

BERITASUKOHARJO.com - Program Kredit Usaha Rakyat (KUR) telah menjadi salah satu inisiatif pemerintah Indonesia untuk mendukung perkembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Dalam mengajukan pinjaman ini, ada beberapa faktor yang bisa diperhatikan. Pinjaman KUR menawarkan akses keuangan yang lebih mudah bagi pelaku usaha kecil dengan bunga rendah dan persyaratan yang cukup fleksibel.

Namun, meskipun terdapat kesempatan besar untuk mendapatkan pinjaman ini, masih banyak UMKM yang mengalami penolakan dalam pengajuan pinjaman KUR.

Dalam artikel ini, membahas empat langkah yang dapat kamu lakukan untuk memastikan kesuksesan pengajuan pinjaman KUR usaha milikmu.

Baca Juga: Sempat Dipending, Program Bansos Kini Dilanjutkan Pemerintah Setelah Pemilu, Apa Saja yang Cair di Februari?

Dengan memperhatikan dan melaksanakan langkah-langkah ini dengan teliti, kamu dapat meningkatkan peluang untuk mendapatkan persetujuan pinjaman KUR yang dibutuhkan untuk mengembangkan usaha.

Dilansir dari kanal YouTube MLH Channel, berikut BeritaSukoharjo.com telah merangkum 4 hal penting yang harus diperhatikan agar pinjaman KUR usaha (UMKM) berhasil di ACC.

1. Lakukan Survei Bank

Walaupun program ini dicanangkan oleh pemerintah, tetapi pihak bank punya kebijakan dan wewenang sesuai SOP-nya masing-masing. Setiap bank memiliki sistem persyaratan pengajuan kredit yang berbeda-beda.

Halaman:

Editor: Klara Delviyana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah