Kue Tradisional Paling Favorit, Olahan Pisang Kematangan dengan Ketan Hitam, Ide Takjil Kekinian

- 21 Maret 2023, 14:50 WIB
Ide jualan takjil dengan bahan pisang kematangan dan ketan hitam
Ide jualan takjil dengan bahan pisang kematangan dan ketan hitam /YouTube Dapur Amma Hanun

BERITASUKOHARJO.com - Salah satu kue basah tradisional yang bisa dijadikan ide jualan takjil kekinian adalah lepat pisang ketan hitam. Lepat pisang ketan hitam ini banyak dijumpai di Sumatera Barat, dan merupakan salah satu kue basah favorit.

Bahan-bahan utama yang digunakan untuk membuat lepat pisang ketan hitam hanya beras ketan hitam sebanyak 200 gram, kelapa parut dan pisang kepok yang telah kematangan.

Begitu juga dengan bahan-bahan lainnya merupakan bahan yang mudah ditemukan di pasar dan harganya pun murah. Jadi, sangat cocok dijadikan ide jualan takjil dengan modal minim tapi bisa mendapatkan untung besar.

Baca Juga: Bakwan Udang Sawah Siap Menemani Menu Buka Puasa, Dimakan Pakai Nasi Hangat dan Sambal Bawang Pedas

Walaupun bahan-bahan yang digunakan untuk membuat lepat pisang ketan hitam ini sangat sederhana dan mudah ditemukan, tapi rasa kue ini sangat enak. Perpaduan manis dari pisang, legit dari ketan hitam dan gurih dari kelapa parut bikin semua orang ketagihan.

Berikut dapat disimak secara lengkap cara membuat lepat pisang ketan hitam yang telah dilansir oleh BeritaSukoharjo.com dari kanal YouTube Dapur Amma Hanun.

Bahan-Bahan

200 gram beras ketan hitam

10 buah pisang kepok kematangan

Halaman:

Editor: Nurul Ripna Astuti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah