Begini Syarat Ketentuan Ajukan KUR BRI 2024 Jenis Super Mikro dan Mikro, Simak Baik-Baik!

- 17 Februari 2024, 16:46 WIB
Ilustrasi - Syarat Ketentuan Ajukan KUR BRI 2024 Jenis Super Mikro dan Mikro
Ilustrasi - Syarat Ketentuan Ajukan KUR BRI 2024 Jenis Super Mikro dan Mikro /Pixabay/Mohamad Trilaksono

BERITASUKOHARJO.com – Kredit Usaha Rakyat (KUR) BRI 2024 sudah dibuka. Berita ini merupakan angin segar bagi pemilik usaha yang ingin mendapatkan modal.

KUR BRI 2024 yang cukup diminati yaitu KUR Super Mikro BRI dan KUR Mikro BRI. Kedua jenis KUR ini relatif punya bunga ringan, sesuai untuk UMKM.

Jatah KUR BRI 2024 Super Mikro sebesar 2 triliun se-Indonesia. Sementara untuk KUR Mikro BRI sebesar 148 triliun. Nantinya BRI pusat akan membagi kuota tersebut ke BRI Unit di setiap daerah.

Setiap calon debitur KUR BRI 2024 yang ingin mengajukan pinjaman modal bisa langsung ke kantor cabang BRI terdekat. Tentunya dengan membawa berbagai persyaratan yang diperlukan.

Baca Juga: Selamat Ulang Tahun ke 279, Solo! Berikut Rangkaian Acara di Kota Budaya yang Penuh Makna

KUR BRI 2024 juga dapat diajukan secara online melalui laman www.kur.bri.co.id dari laman sikapiuangmu.ojk.go.id, calon debitur akan diminta untuk mengisi formulir pada website.

Setelah pengajuan online diterima, pihak bank akan segera menindaklanjutinya. Bila semua persyaratan telah terverifikasi dan dianggap lolos, petugas akan melakukan pemanggilan untuk melakukan verifikasi ulang dan kunjungan lapangan.

Jika semua tahap telah selesai, tinggal menunggu dana yang diajukan cair. Tertarik untuk mengajukan pinjaman?

Berikut rangkuman BeritaSukoharjo.com dari kanal YouTube ENR Project Review, terkait persyaratan yang dibutuhkan untuk mengajukan KUR Super Mikro BRI atau KUR Mikro BRI dari akun YouTube ENR Project Review.

Halaman:

Editor: Klara Delviyana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah