Shopee 11.11 Big Sale Gandeng JKT48, Dongkrak Transformasi Bisnis Brand Lokal dan UMKM

- 20 Oktober 2023, 06:00 WIB
Kemeriahan Shopee 11.11 Big Sale bersama JKT48.
Kemeriahan Shopee 11.11 Big Sale bersama JKT48. /Dok.Istimewa/

BERITASUKOHARJO.com - Transformasi merupakan upaya untuk menggali potensi dengan tujuan mewujudkan aspirasi dan impian. Proses itu tentunya tidak mungkin terjadi begitu saja, perlu kolaborasi harmonis antara ketelatenan, kerja keras, dan kemampuan untuk bersabar saat melewati setiap fase perubahan, terutama dalam karier atau bisnis yang sedang dijalani. Shopee salah satu platform e-commerce diharapkan dapat berperan penting sehingga bisa membantu seluruh pengguna untuk mencapai impian maupun berkontribusi mendorong transformasi bisnis lebih tangguh bagi brand lokal dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Indonesia.

Menuju akhir tahun, Shopee kembali mempersembahkan Shopee 11.11 Big Sale, festival belanja dengan promo terbesar yang diinisiasi untuk memberikan sorotan dan mendukung perkembangan bisnis lokal yang berlangsung sejak 15 Oktober - 11 November 2023. Kampanye ini telah mendorong lebih banyak konsumen, pelaku bisnis, serta masyarakat dalam mengakses dan memanfaatkan e-commerce.

Monica Vionna, Head of Marketing Growth Shopee Indonesia mengatakan, “Kampanye 11.11 Big Sale kali ini merupakan momen yang sangat spesial dimana Shopee memperkuat komitmennya untuk memastikan bahwa manfaat e-commerce dapat dirasakan semua orang. Kami beruntung berada di garis depan dalam transformasi ini dan berharap dapat terus menciptakan peluang baru bagi para penjual. Melihat keberhasilan kampanye 10.10 kemarin dimana jumlah produk terjual dari brand lokal dan UMKM mengalami peningkatan lebih dari 9 kali lipat di puncak kampanye, 11.11 kali ini ditujukkan untuk menjadi festival belanja yang lebih besar dalam mendukung perkembangan bisnis brand lokal dan UMKM. Dengan berbagai program yang dihadirkan, kami ingin 11.11 mampu membawa semangat dan harapan bagi lebih banyak orang.”

Baca Juga: Aksi JKT48 di Iklan Shopee 11.11 Big Sale Bikin Heboh, Intip Keseruannya

Komitmen #ShopeeAdaUntukUMKM, peluang berkembang bagi bisnis lokal

Indonesia memiliki banyak para pelaku usaha lokal, baik brand lokal dan UMKM dengan kreativitas dan ragam produk yang memiliki ciri khas masing-masing. Sudah sepatutnya segala bentuk kreativitas diapresiasi, termasuk brand karya anak bangsa. Shopee percaya bahwa dalam membantu dan memberikan pembinaan kepada UMKM merupakan tugas bersama berbagai pihak. Sepanjang tahun ini Shopee telah menjalankan berbagai program dan inisiatif terbaru yang bertujuan untuk mendukung perkembangan bisnis para pelaku usaha lokal, baik yang sudah resmi menjadi penjual di Shopee maupun yang baru akan mendaftarkan bisnisnya secara online di Shopee.

Melalui komitmen #ShopeeAdaUntukUMKM, kami menghadirkan serangkaian program, salah satunya yaitu Kampus UMKM Shopee & Kampus UMKM Shopee Ekspor yang hadir sebagai one-stop solution bagi UMKM untuk meningkatkan kualitas dan merambah pasar dunia. Selama program ini berjalan, tercatat peningkatan jumlah UMKM yang dilatih dalam 1 tahun terakhir sebanyak 2 kali lipat. Pada puncak kampanye 10.10 kemarin, Program Ekspor Shopee juga memberikan kesempatan bagi brand lokal dan UMKM untuk memperluas jangkauan produk mereka ke pasar luar negeri dan memberikan peningkatan transaksi ekspor hingga 3 kali lipat dibandingkan hari biasa.

Program dan fitur yang dihadirkan diharapkan dapat menjadi peluang bagi seluruh ekosistem Shopee untuk semakin berdaya. Tentunya kampanye 11.11 ini bisa terlaksana dengan dukungan dari mitra brand dan pelaku usaha lokal terpercaya yang menghadirkan ragam produk yang lengkap dan berkualitas. Di keseruan acara ini turut hadir Lira Krisnalisa, Founder & Chief Creative Officer Jenna&Kaia, yang turut menceritakan perjalanannya bersama Shopee.

Halaman:

Editor: Inung R Sulistyo


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah