Baru Digoreng Sudah Ramai Pembeli, Inilah Resep Bakso Tahu Goreng, Ide Jualan Kekinian Banjir Orderan

- 22 Oktober 2022, 21:30 WIB
Resep bakso tahu goreng, membuat cemilan kekinian ini cocok jadi ide jualan yang memungkin saat baru digoreng sudah ramai pembeli
Resep bakso tahu goreng, membuat cemilan kekinian ini cocok jadi ide jualan yang memungkin saat baru digoreng sudah ramai pembeli /YouTube Vivi veronica
 
 
BERITASUKOHARJO.com - Cek sekarang, bila di rumah Anda ada tahu putih, mending diolah jadi cemilan kekinian yang banyak disukai semua orang yakni, bakso tahu goreng.
 
Cemilan bakso tahu bulat ini cocok dijadikan ide jualan kekinian. Karena resep pembuatannya memadukan tahu yang empuk dan tampilan bulatan bakso yang dapat menarik pembeli.
 
Cita rasa yang renyah dan gurih, membuat cemilan kekinian ini cocok jadi ide jualan yang memungkin saat baru digoreng sudah ramai pembeli.
 
Jalan rezeki datang dari mana saja. Misalnya, melalui resep olahan bakso tahu goreng ini, Anda yang sedang berjualan gorengan atau mencari ide jualan kekinian, bakalan banjir orderan. 
 
 
Resep dan cara membuat bakso tahu goreng ini sangatlah mudah. Bahan-bahan yang terjangkau menjadikan olehan tahu satu ini cocok dijadikan ide jualan kekinian semua kalangan.
 
Tertarik dengan resep dan cara membuat bakso tahu goreng yang kekinian ini? Atau penasaran dengan rasanya? 
 
Tenang semua bakalan terjawab. Karena BeritaSukoharjo.com sudah merangkum resep lengkap dengan bahan dan cara membuat bakso tahu goreng ini dari kanal YouTube Vivi veronica.
 
Simak dan perhatikan baik-baik resep dan cara membuat bakso tahu goreng berikut ini:
 

Bahan-Bahan:

- 6 papan tahu putih
- 2 butir telur ayam
- 1 buah wortel
- 1 buah bawang bombai
- 2 batang sosis
- 2-3 batang daun bawang
- 2 batang seledri
- Garam secukupnya
- Penyedap rasa
- Kaldu bubuk rasa ayam
- Lada putih secukupnya
- 100 gram tepung terigu
- 200 gram tepung tapioka.
 
 
Cara Memasaknya:
 
1. Ambil piring atau mangkok, hancurkan 6 papan tahu putih menggunakan garpu sampai tekstur yang diinginkan.
 
2. Tambahkan 2 butir telur ayam, lalu aduk-aduk sampai semua tercampur rata. 
 
3. Potong 1 buah wortel yang sudah dikupas, lalu potong kecil-kecil berbentuk dadu, 1 buah bawang bombai berbentuk dadu, dan 2 batang sosis. 
 
Lalu, haluskan semua bahan-bahan yang sudah dipotong-potong tersebut ke dalam cooper (jika tidak ada bisa ditumbuk menggunakan ulekan sampai lembut). 
 
4. Masukkan bahan-bahan yang sudah dihaluskan tadi ke wadah berisi tahu (nomor 2). Lalu, aduk-aduk sampai semua tercampur rata.
 
 
5. Iris kecil-kecil 2-3 batang daun bawang dan 2 batang seledri. Lalu, masukkan ke dalam adonan. 
 
Kemudian, lanjut aduk-aduk kembali adonan sampai merata.
 
6. Tambahkan secukupnya garam, penyedap rasa, kaldu bubuk rasa ayam, lada putih secukupnya, 100 gram tepung terigu, dan 200 gram tepung tapioka.
 
Lanjut aduk-aduk kembali adonan sampai semua tercampur rata.
 
7. Oleskan minyak goreng ke telapak tangan (agar adonan tidak lengket di tangan), ambil secukupnya adonan. Lalu, bentuk adonan seperti bola-bola.
 
8. Nyalakan kompor, panaskan minyak goreng dengan api kecil cenderung sedang. Jika sudah panas, masukkan adonan yang sudah dibentuk bola-bola, goreng sampai berwarna kuning kecoklatan atau matang.
 
9. Apabila sudah matang, matikan kompor. Angkat dan tiriskan, bakso tahu goreng siap disantap. 
 
 
Itulah tadi resep dan cara membuat bakso tahu goreng, cemilan kekinian yang cocok dijadikan ide jualan.***

Editor: Inung R Sulistyo

Sumber: YouTube Vivi Veronica


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah