Ingin Berangkat Menjadi TKI tapi Tidak Punya Modal? KUR BRI Solusinya! Simak Syarat Berikut ini

- 19 Februari 2024, 20:38 WIB
Ilustrasi - Ingin Berangkat Menjadi TKI tapi Tidak Punya Modal? KUR BRI Solusinya
Ilustrasi - Ingin Berangkat Menjadi TKI tapi Tidak Punya Modal? KUR BRI Solusinya /Freepik/kamranaydinov

BERITASUKOHARJO.com – Menjadi Tenaga Kerja Indonesia (TKI) menjadi impian sebagian masyarakat Indonesia. Pasalnya perbedaan kurs mata uang di Indonesia dengan negara asing tujuan menjadikan profesi ini menggiurkan.

Tak sedikit para pahlawan devisa negara ini bisa mengangkat nasib keluarga dari kemiskinan. Asalkan TKI tersebut pandai memanfaatkan kesempatan di luar negeri dan bisa menabung dari penghasilannya.

Agar keselamatan TKI di negeri asing terjamin sebaiknya melalui jalur penyaluran yang resmi. Namun seringkali TKI enggan melalui jalur resmi karena keterbatasan modal untuk berangkat ke negeri tujuan.

Baca Juga: UMKM Butuh Pinjaman? Bank Mandiri Menyediakan KUR Super Mikro dengan Suku Bunga 3 Persen, Cek Syarat Berikut!

KUR BRI bisa menjadi solusi atas permasalahan yang dialami para calon TKI. KUR yang merupakan kepanjangan dari Kredit Usaha Rakyat ternyata tidak hanya dikhususkan pada rakyat yang memiliki usaha mikro, kecil, dan menengah.

KUR BRI juga bisa digunakan untuk warga negara Indonesia yang akan berangkat TKI. Dilansir oleh BeritaSukoharjo.com dari website BRI, berikut ini informasi selengkapnya tentang KUR BRI yang dikhususkan untuk TKI.

Persyaratan Calon Debitur

Syarat untuk KUR TKI dari bank Mandiri diantaranya individu calon TKI akan berangkat bekerja ke negara tujuan penempatan.

Kemudian melengkapi persyaratan administrasi berupa identitas diri KTP dan KK. Jangan lupa juga untuk menyertakan perjanjian kerja dengan pengguna jasa, perjanjian penempatan, paspor, visa, dan persyaratan lainnya sesuai ketentuan.

Halaman:

Editor: Klara Delviyana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x