HOAX! Awas Pesan Penipu Pencairan BLT Ramadhan 2023 dari Kemensos

- 27 Maret 2023, 14:08 WIB
Ilustrasi - HOAX! Awas Pesan Penipu Pencairan BLT Ramadhan 2023 dari Kemensos
Ilustrasi - HOAX! Awas Pesan Penipu Pencairan BLT Ramadhan 2023 dari Kemensos /Instagram @kemensosri/

BERITASUKOHARJO.com – Beredar pesan WhatsApp yang berisi link pencairan bantuan langsung tunai atau BLT Ramadhan 2023. Pesan tersebut merupakan pesan hoax atau tidak benar yang dikirimkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Pesan yang beredar tersebut berisi pihak penerima harus mengklik link untuk mengisi formulir pendaftaran. Faktanya hingga saat ini belum ada informasi resmi dari Kementerian Sosial Republik Indonesia mengenai tanggal pencairan BLT.

Kemensos memang akan mengadakan bantuan BLT Ramadhan 2023, tetapi nantinya akan secara resmi diberikan kepada data yang sudah dipegang oleh Kemensos. Pesan yang beredar tersebut memang meresahkan bagi penerimanya.

Baca Juga: Resep Kue Bola-Bola Cokelat Hanya 4 Bahan, Cukup Diaduk Tanpa Alat dan Oven, Wajib Jadi Isian Toples Lebaran!

Dilansir BeritaSukoharjo.com dari laman Instagram resmi Kementerian Sosial (Kemensos) @kemensosri, berikut isi pesan yang beredar dan pemberitahuan bahwasannya itu merupakan pesan hoax atau tidak benar adanya.

Bulan ramadan ayo lawan hoaks yang masih terus bertebaran. Pastikan informasi bersumber dari akun resmi @kemensosri dan website kemensos.go.id Call Center 171 #BersatuLawanHoaks #Kemensos

Kementerian Sosial tidak pernah membuat situs ataupun tautan untuk pendaftaran pencairan bantuan sosial. Karena Kemensos selalu menggunakan informasi atau data yang sudah terverifikasi oleh pemerintah.

Baca Juga: Paling Mantap Buka Puasa dengan Resep Pepes Ayam Ini, Sajian Lezat dan Beraroma Wangi Makin Menggugah Selera

Halaman:

Editor: Klara Delviyana


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x